Alat Uji Kualitas Karet Ban

0
BERBAGI
Durometer Shore A untuk alat uji kualitas karet ban
Durometer Shore A untuk alat uji kualitas karet ban

Pada artikel kali ini, kita akan membahas mengenai alat uji yang digunakan dalam industri ban roda. Salah satu alat uji yang akan kita bahas merupakan alat ukur kekerasan karet ban atau biasa dikenal sebagai rubber hardness tester. Bagi kamu yang mergerak di industri ban motor, ban mobil, ban traktor, furnitur, maupun industri produk-produk karet dan kayu lainnya tentu sangat membutuhkan alat uji kualitas karet ban ini.

Rubber hardness tester atau alat uji kekerasan karet ban banyak digunakan sebagai alat uji kualitas material berbahan karet maupun plastik. Alat ukur tersebut digunakan dalam standarisasi dan uji mutu dalam produksi karet ban. Penggunaannya dapat diterapkan pada bahan baku produksi maupun pada pengujian mutu hasil produksi sehingga mutunya tetap terjaga.

Alat ukur kekerasan karet ini juga dikenal dengan nama rubber durometer. Untuk material yang terbuat dari karet, kita menggunakan durometer jenis Shore A yang dapat digunakan untuk pengukuran material dengan rentang kekerasan sekitar 20 – 90 Ha. Metode pengukurannya menggunakan sistem indentas.

Faktor-faktor yang mempengaruhi pengujian kualitas karet ban antara lain kekerasan bahan, viskoelastisitas, bentuk indentor, dan durasi pengukuran. Untuk karet ban, biasanya dikisaran angka 60 – 70 Ha.

Penggunaan alat ukur sebagai alat uji kualitas produksi dapat menjaga kualitas hasil produksi kamu. Kualitas yang tetap terjaga sudah tentu diikuti dengan meningkatnya kepercayaan konsumen terhadap produkmu.

Digital durometer shore A
Digital durometer shore A

CV. Java Multi Mandiri menyediakan alat ukur kekerasan material sebagai alat uji kualitas produksi. Kamu dapat menghubungi bagian pemasaran kami untuk melakukan pemesanan maupun pembelian alat ukur dan alat uji yang dibutuhkan. Kamu dapat melihat katalog kami di Digital Meter Indonesia: Alat uji kualitas material atau Digital Meter Indonesia: Hardness tester.