Cahaya Itu Penting

25
0
BERBAGI

Cahaya Itu Penting

Cahaya Itu Penting, Manfaat Cahaya, Apa fungsinya cahaya untuk kesehatan, berapa cahaya yang baik, ukuran cahaya di siang hari, besar cahaya di malam hari

Cahaya Itu Penting, Maka kita perlu memperhatikan Lampu di rumah dan di kantor Anda bisa membuat perbedaan seperti yang Anda rasakan dan bahkan dapat mempengaruhi kesehatan Anda.

Faktanya, menurut penelitian baru yang dipublikasikan, terpapar beberapa jenis lampu listrik sebelum tidur dan malam hari dapat meningkatkan risiko diabetes tipe 2, tekanan darah tinggi dan kanker.

Jadi mengapa cahaya Itu begitu penting, dan bagaimana Anda bisa mendapatkan jumlah yang tepat?

Mengapa cahaya itu penting?

Tubuh kita membutuhkan cahaya yang baik pada intensitas yang tepat dan pada waktu yang tepat untuk bertindak sebagai isyarat untuk jam tubuh internal kita.

Cahaya di pagi hari membantu kita bangun dan merasa waspada dan berenergi, sementara cahaya redup di malam hari memberi isyarat agar kita tertidur dan tertidur.

‘Cahaya sangat penting untuk kesehatan dan kesejahteraan kita. Memastikan bahwa kita menerima tingkat cahaya yang memadai pada waktu yang tepat hari memberi manfaat pada kewaspadaan, mood, produktivitas, pola tidur dan banyak aspek fisiologi kita, “kata Dokter di Luar Negeri

Jadi, berapa banyak cahaya yang kita butuhkan?

Jumlah cahaya yang kita butuhkan bergantung pada waktu dan aktivitas yang ingin kita capai.

Pada siang hari, kita membutuhkan tingkat cahaya yang tinggi untuk tetap waspada terhadap sekolah atau pekerjaan, sedangkan di malam dan malam kita ingin mulai merasa lebih rileks dan siap tidur.

‘Untuk memastikan tubuh Anda mendapatkan cahaya yang cukup di siang hari, penting untuk menghabiskan satu jam atau lebih di luar rumah’,

Cahaya Itu Penting
Cahaya Itu Penting

‘Pergi keluar untuk berjalan-jalan di jam makan siang Anda, bahkan di bawah sinar matahari musim dingin, akan baik untuk Anda. Ini karena cahaya di sekitarnya, yang berada di luar cahaya yang menyelimuti Anda, selalu lebih baik daripada cahaya buatan karena lebih kuat dan lebih terang. ‘

Padahal, sinar matahari adalah antara 50.000 dan 100.000 lux (unit pengukuran cahaya), dibandingkan dengan bola lampu biasa (250 sampai 500 lux) atau bahkan light box, yang mencapai 10.000 lux.

Namun, untuk tidur, lampu harus mulai redup dan TV dimatikan satu jam sebelum tidur karena tubuh kita terbangun untuk bangun atau tetap terjaga saat cahaya terang dan terasa mengantuk saat mulai menjadi lebih gelap dan gelap.

Jika Anda tinggal di tempat yang terang sebelum tidur, Anda memberi tahu tubuh Anda saatnya untuk merasa gembira dan waspada.

Masalah dengan menggunakan lampu buatan pada malam hari adalah penurunan tingkat melatonin – hormon, yang diproduksi oleh kelenjar pineal di otak kira-kira antara jam 9 malam sampai 8 pagi (tergantung pola tidur biasa Anda).

Hormon ini sangat penting bagi kesehatan tubuh kita karena mengendalikan ritme sirkadian kita yang juga dikenal sebagai jam tubuh kita sehari-hari.

Bila waktu atau intensitas melatonin terganggu, fungsi fisiologis dan mental akan terpengaruh.

Cahaya Itu Penting, Hal ini dapat berdampak pada:

  • kemampuan kita untuk tidur nyenyak
  • berpikir jernih
  • waktu dan pelepasan hormon
  • regulasi tekanan darah dan kadar glukosa.
  • Tidur nyenyak yang nyenyak dapat meningkatkan risiko Anda terkena penyakit dan gangguan, seperti diabetes dan depresi.

Untuk Kebutuhan Pengecekan, Pengujian dan Analisa Cahaya dapat menggunakan Lux Meter dengan Harga Terjangkau.