Kode Warna Untuk Obat

37
0
BERBAGI
Kode Warna Untuk Obat

Kode Warna Untuk Obat – Sakit merupakan suatu kondisi yang pasti akan dialami setiap manusia, ketika seseorang terkena sakit tentu mereka akan mengobatinya dan pastinya membutuhkan obat. Bahkan sebuah riset yang dilakukan oleh Institute of Medicine, sekitar 4 – 5 orang dewasa ternyata mengkonsumsi obat tiap minggunya.

Kode Warna Untuk Obat

Bahkan sekitar sepertiga dari jumlah tersebut dapat mengkonsumsi hingga 5 pil obat. Tentu dengan konsumsi obat yang serutin itu membuat produsen harus dapat memenuhi kebutuhan konsumsi obat tersebut. Tentu obat yang dipesan haruslah sesuai dengan resep yang disarankan dokter.

Produsen harus dapat menentukan pil mana yang mengandung liquid, powder atau hanya kapsul, bila jumlahnya hanya sedikit mungkin masih dapat ditangani tapi bila jumlahnya sangat banyak tentu akan sulit membedakannya secara kasat mata.

Terlebih lagi ada beberapa jenis obat yang memiliki nama yang hampir sama, hal ini dapat mengakibatkan kesalahan dalam membuat resep atau dalam penggunaan sehari – hari oleh pasien. Hal ini tentunya dapat menyebabkan komplikasi kesehatan yang serius bila dikonsumsi, salah satu dari solusi ini adalah membedakannya dengan kode warna untuk mengatasi kesalahpahaman pemberian obat.

Dengan menggunakan spektrofotometer dan colorimeter maka pabrik obat bisa membuat sistem kode warna yang efektif untuk memudahkan dokter, farmasis untuk memberikan obat yang sesuai pada pasien. Sebuah sistem yang dapat membantu membedakan obat mana yang harus digunakan.

Dengan menggunakan alat spektrofotometer dan colorimeter maka industri obat dapat membuat standar warna yang akan memudahkan dalam membedakan obat. Dengan begitu faktor human error yang dapat menyumbang setengah dari kesalahan dalam pengelompokan obat dapat dihindari. Hal ini juga dapat memberikan kestabilan dan konsistensi warna untuk setiap pil yang memudahkan user untuk mengidentifikasi obat yang sesuai.

Kedua alat tersebut dapat membedakan warna dari suatu zat termasuk dalam proses produksi obat secara akurat dan konsisten. Selain itu alat ini sendiri merupakan alat yang mudah untuk digunakan dan dioperasikan. Untuk mendapatkan spektrofotometer dan colorimeter terbaik Anda bisa membelinya di CV. Java Multi Mandiri. Kami merupakan perusahaan distributor alat ukur dan alat uji di Indonesia yang akan memberikan pelayanan terbaik dan garansi penuh selama 1 tahun pada setiap pembelian.

Form Permintaan Penawaran :


* Dibutuhkan

comments powered by Disqus