Mempermudah Untuk Menghasilkan Panen Pertanian Yang Melimpah, Terutama Produk Organik

0
BERBAGI

Mempermudah Untuk Menghasilkan Panen Pertanian Yang Melimpah, Terutama Produk Organik

Produk organik belum tentu produk berkualitas tinggi. Saat ini, istilah ‘organik’ hanya mendefinisikan metode produksi, khususnya metode produksi bebas kimia. Sementara metode semacam itu cenderung menghasilkan makanan berkualitas tinggi, beberapa variasi pengelolaan, cuaca dan tanah dapat mengurangi kualitas produk makanan. Lembaga sertifikasi dapat mempertimbangkan untuk mengubah standar organik untuk memerlukan metode produksi organik dan produk berkualitas tinggi. Memproduksi makanan organik berkualitas tinggi harus menjadi tujuan produsen dan pengolah organik.

Di masa lalu, beberapa konsumen menerima produk dengan kualitas lebih rendah, asalkan mereka bersertifikat organik, karena kekurangan pasokan. Sekarang konsumen dan prosesor menuntut kualitas yang lebih tinggi karena mereka dapat memilih dari persediaan yang cukup. Konsumen membayar premi untuk makanan organik dan sebagai gantinya mereka harus menerima produk premium. Banyak makanan organik dikonsumsi sebagai makanan utuh, dengan pengolahan minimal; Akibatnya kualitas sangat penting. Sebaliknya, dalam makanan olahan, aditif digunakan untuk mengimbangi rasa, nilai gizi dan tekstur produk asli yang buruk.

Ada pandangan yang dipegang luas bahwa jika gandumnya tidak cukup baik untuk penggilingan, maka bisa digunakan untuk pakan. Sikap ini memungkinkan produsen untuk sedikit santai standar mereka. Namun, produsen ternak organik menuntut kualitas yang lebih tinggi daripada petani konvensional. Antibiotik dan obat konvensional lainnya tidak dapat digunakan; Sebagai gantinya, produsen organik memelihara ternak yang sehat dengan memberi makan makanan bergizi tinggi. Hal ini juga penting agar pakan bebas dari jamur dan racun; produsen organik tidak dapat mengandalkan perawatan hewan konvensional untuk hewan sakit. Kesehatan ternak bergantung pada kualitas pakan, sehingga produsen pakan juga harus bertujuan untuk menghasilkan pakan ternak berkualitas tinggi. Kedua, orang mengandalkan produk hewani untuk makanan mereka sendiri dan mereka mengharapkan makanan berkualitas tinggi dari hewan yang telah mendapat pakan berkualitas tinggi.

Artikel Tentang : Mempermudah Untuk Menghasilkan Panen Pertanian Yang Melimpah, Terutama Produk Organik

Karakteristik kualitas
Kualitas gizi tanaman terjamin oleh nutrisi tanah – tanah yang sehat menghasilkan tanaman yang sehat. Dalam sereal, berat spesifik (berat bushel) dan kadar protein secara langsung dipengaruhi oleh jumlah nitrogen yang tersedia di dalam tanah. Nitrogen rendah di dalam tanah menyebabkan protein rendah dan berat spesifik tanaman rendah. Demikian juga, trace mineral dalam makanan berasal dari tanah. Jika tanah rendah pada unsur tertentu, tanaman juga akan kurang. Tingkat aktivitas biologis di dalam tanah juga mempengaruhi kualitas gizi. Seperti yang dijelaskan di Bagian *: Memahami Tanah, tanah dengan tingkat aktivitas biologis tanah yang tinggi (yaitu jamur VAM) dapat menghasilkan gandum dengan kadar trace mineral tinggi.

Bau dan rasa merupakan aspek penting dari kualitas makanan. Ini bisa dipengaruhi oleh kualitas tanah, namun lebih sering dilakukan oleh praktik manajemen. Misalnya, menyimpan butiran lembab dan membiarkannya panas akan menyebabkan rasa dan bau yang tidak enak. Biji vetch yang berbulu pada gandum penggilingan akan menyebabkan rasa pahit (dan juga bintik hitam).

Aspek lain dari kualitas tanaman adalah karakteristik kuliner dari makanan. Misalnya, tidak semua kedelai akan membuat tahu baik. Berbagai pilihan, metode pemanenan dan praktik pertanian lainnya mempengaruhi kesesuaian tanaman untuk produksi tahu. Tingkat kelembaban seringkali mempengaruhi kualitas kuliner tanaman. Misalnya, tingkat kelembaban pada kedelai mempengaruhi seberapa baik rendam dan kelembaban kadar gandum mempengaruhi kesesuaiannya dengan produksi roti. Untuk menumbuhkan biji-bijian, tingkat perkecambahan merupakan parameter kualitas kritis.

Kehadiran jamur atau toksin dalam gabah tidak hanya mengurangi kualitas; Ini membuat gandum tidak dapat digunakan. Gandum berjamur tidak bisa digunakan untuk konsumsi manusia atau ternak. Dalam pakan, bahkan tingkat cetakan yang rendah dapat membunuh seluruh ternak unggas atau ternak.

Penampilan produk bisa menjadi faktor penjualan yang penting. Jelas, ini lebih penting untuk produksi sayuran daripada gandum. Bahkan dengan biji-bijian dan kacang-kacangan, penampilan bisa mempengaruhi penjualan. Konsumen sering berubah-ubah, jadi meskipun produk memiliki kualitas gizi yang baik, produk ini mungkin tidak laku jika tidak menarik. Munculnya tanaman ladang sering dipengaruhi oleh praktik pemanenan. Pewarnaan, kerusakan cuaca atau kerusakan mekanis mengurangi kualitas visual. Kerusakan mekanis juga mempengaruhi karakteristik penyimpanan; butiran yang rusak menarik jamur dan kerusakan serangga.

Mempermudah Untuk Menghasilkan Panen Pertanian Yang Melimpah, Terutama Produk Organik, Bagaimana Caranya ?

Menghasilkan tanaman berkualitas tinggi
Kualitas tanaman ditentukan oleh nutrisi tanah, pengelolaan tanaman, penanganan tanaman, dan cuaca. Dua hambatan utama untuk menghasilkan biji organik berkualitas tinggi adalah nitrogen tanah yang tidak mencukupi dan kurangnya pengetahuan dan pengalaman petani. Banyak petani organik baru saja pindah ke negara tersebut, dan membeli tanah yang habis atau marginal. Tanah mereka yang miskin dan kurangnya pengalaman menyebabkan panen berkualitas rendah. Terkadang petani ‘organik dengan mengabaikan’ karena mereka tidak menggunakan input – baik pestisida dan pupuk sintetis yang dilarang, maupun Anda

Untuk Mempermudah menghasilkan Hasil Pertanian yg Terbaik, Kami CV. Java Multi Mandiri Menyediakan Peralatan Terlengkap Alat Ukur Bidang Pertanian Melalui Website Ukurkadar.com