Suhu Ideal Rumah Walet

112
0
BERBAGI
Suhu Ideal Rumah Walet
Belum ada ratings.

Suhu Ideal Rumah Walet – Sarang walet merupakan komoditas yang banyak diperjual belikan di pasaran. Sarang walet sendiri dipercaya mempunyai banyak khasiat untuk tubuh kita, karenanya banyak budidaya walet yang berkembang untuk diambil sarangnya.

Suhu Ideal Rumah Walet

Akan tetapi budidaya walet atau yang dikenal juga dengan si liur emas ini terdapat banyak hal yang harus diperhatikan. Yang paling harus mendapatkan perhatian adalah kondisi suhu dan kelembaban harus sesuai. Bila tidak maka walet justru dapat pergi meninggalkan sarangnya.

Suhu Ideal Rumah Walet

Idealnya suhu yang sesuai untuk gedung budidaya walet adalah sekitar 26 – 29 derajat celcius dan suhu tersebut sebaiknya stabil selama 24 jam. Akan tetapi ada beberapa yang mengatakan walet masih dapat mentolerir suhu hingga 30 derajat celcius. Pastikan suhu ruangan tidak melebihi angka tersebut untuk menjaga keberlangsungan hidup walet.

Kelembaban Ideal Gedung Walet

Kelembaban udara yang ideal untuk kehidupan walet berkisar antara 70% – 95%. Sama halnya dengan suhu yang sudah dibahas diatas bahwa kelembaban udara pada gedung walet juga harus dijaga agar tetap stabil selama 24 jam dan tidak boleh kurang atau lebih. Apabila kelembabannya kurang maka burung walet akan susah untuk mengeluarkan liurnya untuk membuat sarang, sedangkan bila kelebihan maka liur sang burung walet juga akan lambat mengering selain itu juga akan sangat tidak baik untuk sirip walet. Hal ini karena akan membuatnya lebih cepat ditumbuhi jamur karena kelembaban yang terlalu tinggi.

Lantas bagaimana cara kita mengetahui bahwa suhu pada gedung walet sudah sesuai, Anda dapat menggunakan sebuah alat yang disebut thermohigrometer yang dapat memantau suhu dan kelembaban udara.

Thermohigrometer merupakan sebuah alat yang memiliki fungsi ganda yaitu memantau suhu suatu ruangan seperti termometer dan juga pemantau kelembaban udara atau higrometer. Alat ini dapat dikatakan adalah gabungan dari kedua alat tersebut.

Nilai Kualitas Produk :

Form Permintaan Penawaran :


* Dibutuhkan

comments powered by Disqus