Suhu Ruangan Normal Untuk Tidur

94
0
BERBAGI
Suhu Ruangan Normal Untuk Tidur
Belum ada ratings.

Suhu Ruangan Normal Untuk Tidur – Tidur merupakan kebutuhan manusia karena dengan tidur berarti kita akan mengistirahatkan tubuh kita. Hal ini penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita dan memaksimalkan metabolisme tubuh. Kita membutuhkan tidur yang cukup untuk menjaga kesehatan tubuh kita, namun ada juga yang mengatakan bahwa yang terpenting adalah kualitas tidur itu sendiri.

Suhu Ruangan Normal Untuk Tidur

Banyak faktor yang mempengaruhi kelelapan tidur kita, selain baju dan tempat tidur akan tetapi suhu udara di kamar juga dapat mempengaruhi nyenyaknya tidur kita.

Akan tetapi saat kita membicarakan tentang suhu ruangan maka setiap orang mempunyai preferensinya masing – masing. Bagi tiap orang suhu ruangan bisa berbeda – beda, semisal saat menggunakan AC dalam sebuah ruangan dan suhu yang sama bisa saja setiap orang merasakan hal yang berbeda. Ada orang yang merasa masih kurang dingin namun ada yang sudah cukup dingin bahkan kedinginan.

Suhu Ruangan Normal Untuk Tidur

Namun seorang neurologis dari John Hopkins University yang ahli di bidang pengobatan untuk tidur, Rachel Salas memberikan jalan tengah atas masalah tersebut. Dia mengemukakan bahwa menurut studi, suhu terbaik untuk tidur adalah sekitar 18 derajat Celcius.

Suhu yang rendah tersebut akan membantu inti tubuh Anda jadi lebih normal seiring dengan semakin lelapnya Anda tidur dan ketika mendekati akhir lingkaran waktu tidur maka suhu tubuh akan naik dan ini menjadi pertanda tubuh untuk bangun tidur.

Apabila temperatur atau suhu ruangan tetap terjaga pada suhu rendah maka Anda akan membantu tubuh untuk melakukan tugasnya. Apabila suhu ruangan terlalu panas maka hal ini dapat mengacaukan tidur Anda sehingga Anda akan mengalami sulit tidur sepanjang malam dan ini adalah salah satu pencetus insomnia.

Akan tetapi angka 18 derajat celcius ini juga masih merupakan angka rata – rata, hal ini bisa berbeda pada orang – orang tertentu. Namun pada umumnya suhu ideal untuk tidur adalah sekitar 18 – 20 derajat celcius. Oleh karena itu Anda dapat menggunakan sebuah alat yaitu termometer data logger untuk memastikan kesesuaian suhu ruangan dengan suhu AC selama Anda tidur.

Nilai Kualitas Produk :

Form Permintaan Penawaran :


* Dibutuhkan

comments powered by Disqus